Rekomendasi Bahan untuk Seragam Outdoor



21 Dec. 2022 | dilihat 67x

Pekerjaan yang dilakukan di luar ruangan atau biasa disebut pekerja lapangan memiliki medan kerja yang yang berat, karena mereka langsung terpapar sinar matahari, kepadatan lalu lintas, debu, kotoran dan juga konsumen langsung yang menjadi tantangan tersendiri.

Pekerja lapangan yang dulu mungkin sering kita temui seperti kontaktor,sales dan pekerja proyek. Ada juga teknisi, tim survei, supir, juru parkir, satpam dan bahkan untuk zaman sekarang fotografer dan event organizer ataupun wedding organizer pun menjadi pekerja lapangan.

Kenyamanan pakaian yang akan digunakan sangat penting untuk pekerja outdoor. Oleh karena itu pakaian yang tidak nyaman nantinya akan mengangu suasan hati dan produktivitas yang dapat menghambat pekerjaan .

Beberapa jenis bahan pakaian yang nyaman untuk bekerja outdoor, diantaranya ;

Kanvas
Kanvas menjadi salah satu jenis bahan untuk seragam outdoor, kanvas mempunyai sifat kain yang tebal juga menyerat keringat karena bahan kanvas terbuat dari pintalan benang kapas yang masih masuk kedalam kategori katun.

Katun
Memiliki karakteristik yang mudah menyerap keringat, tidak mudah luntur, dan gampang diatur katun menjadi pilihan banyak orang karena dapat membuat nyaman. Dan bahan kain katun ini seratnya mudah untuk di sablon, tapi sangat disayangkan bahan ini cukup tipis jadi ketahananya dianggap kurang baik.

Ripstop
Bahan kain yang biasa dipakai untuk membuat seragam militer, dilihat sekilas jenis kain ini mirip dengan bahan kanvas. Sama-sama memiliki karakteristik yang kuat dan tebal namun kain ripstop mempunyai tekstur kotak-kotak sedangkan kanvas tidak memiliki motif atau polos.

Lotto
Bahan yang sering dipakai untuk seragam olahraga. Memiliki karakter kain yang elastis dan terasa lembut saat digunakan.

Drill
Memiliki keistimewaan tersediri bahan kain ini dapat dipakai untuk seragam indoor maupun outdoor bahkan pakaian militer. Jenis kain ini memiliki karakter kain yang tebal dan cukup kuat dan baik bahan ini tetap terasa lembut tidak mudah kusut dan pudar. Jenis kain ini sangat banyak dipilih untuk membuat seragam kerja.

Share:



ARTIKEL LAINNYA
Seragam Sekolah Antara Aturan Baru dan Aturan Lama
Tips Merawat Scotlight Pada Baju Safety
Tips Memilih Tempat Pembuatan Seragam Kerja

Serba Seragam

Pro Member
Kab Bogor Jawa Barat
Member sejak: Nov. 2022

  081310790469





HOME
PROFIL
JASA
GALERI
VIDEO
ARTIKEL

  Website

  Youtube

  @serbaseragam.official

  @serbaseragam.official