MENGAPA VACUUM FRYING HARUS SELALU INDENT DULU?



05 Mar. 2020 | dilihat 97x

Bagi anda yang pernah atau sedang mencari Mesin Keripik Buah atau Vacuum frying pasti akan selalu hampir pasti dihadapkan pada kondisi dimana Mesin tersebut di tempat anda hendak membeli tidak ada mesin yang ready stock atau langsung bisa dibawa pulang. Ya, hampir di semua vendor atau produsen serta toko yang menjual mesin vacuum frying tidak memiliki barang siap jual atau ready stock. Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi masing-masing vendor dan produsen atau toko dengan tidak menyediakan barang atau mesin vacuum frying siap jual.

Kami pun selaku vendor dan produsen dari Mesin Vacuum frying ini juga melakukan hal sama. Selama 9 tahun kami berdiri dan beroperasi hampir tidak ada pernah ada Mesin Vacuum frying siap jual atau ready stock. Kalaupun ada barang atau mesin yang sifatnya siap jual biasanya itu merupakan barang yang sudah terlanjur dipesan namun tidak diambil oleh pemesannya dengan berbagai alasan dan kondisi. Bisa juga bila ada Mesin yang siap jual, itu merupakan barang contoh atau display yang memang kami persiapkan bila ada pengunjung yang ingin melihat prototype mesin ini secara langsung bukan melalui foto atau gambar. Meskipun terkadang barang jenis ini juga kami berikan kepada pemesan atau pembeli bila kami mengalami overload permintaan.
Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi kami selaku vendor dan produsen tidak memproduksi Mesin Vacuum Frying guna keperluan stock atau dengan kata lain pembeli kami harus memesan terlebih dahulu. Berikut beberapa alasan yang bisa kami kemukakan :

1. Mesin Vacuum Frying bukanlah jenis mesin atau alat yang dibutuhkan oleh pengguna dalam jangka waktu berkala. Berbekal pengetahuan serta pengalaman kami menggeluti bisnis ini selama kurang lebih 9 tahun membuat performa mesin kami sangat teruji, sehingga boleh dibilang untuk jangka waktu 5 tahun mesin vacuum frying buatan kami ini tidak akan mengalami kerusakan berarti meski dipakai untuk produksi setiap hari. Hal ini menyebabkan pelanggan kami sangat jarang yang membeli mesin vacuum frying hanya untuk kepentingan penggantian aset. Banyak dari user kami yang membeli kembali mesin vacuum frying buatan kami adalah sifatnya menambah aset.

2. Pembeli selalu kritis terhadap barang atau produk yang tersimpan lama atau telah diproduksi dalam jangka waktu beberapa lama. Oleh karena itu kami ingin produk vacuum frying ini benar-benar produk yang baru dan fresh saat tiba di tangan pengguna.

3. Desain dan teknologi yang terus kami kembangkan pada mesin vacuum frying membuat kami tidak terlalu sering memproduksi mesin guna keperluan persediaan atau stock. Tidak jarang beberapa masukan dari user atau calon pembeli mesin yang kami rasa bisa diterapkan, kami sertakan dalam produk mesin vacuum frying.

4. Ketersediaan tempat (gudang). Dengan memiliki ukuran dimensi yang lumayan besar sangat tidak efektif bila workshop kami menyediakan stock mesin vacuum frying dalam jumlah yang relatif banyak. Terlebih alat atau mesin ini sangat tidak mungkin disimpan dengan cara ditumpuk.

5. Dengan metode indent (pesan), pemesan mesin vacuum frying juga bisa ikut mengawasi proses produksi dan pembuatan mesin ini. Secara berkala tim produksi dan marketing akan melaporkan perkembangan proses pengerjaan kepada pemesan, sehingga pemesan bisa merasakan sentuhan (feel) dari mesin yang dipesan.

Itulah beberapa alasan yang menyebabkan di workshop kami hampir-hampir tidak pernah ada mesin vacuum frying yang siap jual (ready stock). Kondisi seperti ini memang membuat tidak nyaman dan sangat merepotkan bagi sebagian pembeli, terlebih bagi pembeli yang dikejar tenggat waktu (deadline) agar pengadaan barang harus tepat waktu. Hal ini sebenarnya sudah kami antisipasi 9 tahun yang lalu sejak kami memulai bisnis ini yakni dengan cara bahwa kami menjamin waktu produksi kami tidak akan pernah lebih dari 30 hari terhitung sejak DP yang kami persyaratkan telah masuk ke dalam pembukuan kami, apabila kami sedang overload produksi hal ini pasti kami sampaikan jauh sebelum deal pemesanan terjadi sehingga apabila pemesan merasa keberatan, transaksi tidak terjadi dan tidak ada pihak yang dirugikan. Beberapa user yang telah yakin dan percaya dengan produk dan prosedur kami apabila dikejar tenggat waktu pelaporan, biasanya kami bikinkan semacam Surat Keterangan tentang kondisi barang yang dipesan. Sedangkan untuk user yang tidak nyaman atau tidak yakin dengan prosedur pemesanan yang harus menyerahkan uang (DP) terlebih dahulu, kami antisipasi dengan Surat Pernyataan atau MoU.
Beberapa hal yang bisa membuat user kami yakin kepada kami adalah fakta bahwa :

1. Pembayaran yang disetor atas pemesanan Mesin atau Alat adalah melalui Rekening Bank atas nama Perusahaan bukan rekening atas nama pribadi atau rekening marketing itu sendiri. Sehingga pemesanan atas barang atau mesin jelas siapa nanti pihak yang bertanggung jawab karena pihak perusahaan pun pasti mengetahui hal ini.

2. Apabila diperlukan kami bisa kirimkan copy legalitas perusahaan kami.

3. Kami secara berkala melaporkan perkembangan dari produk yang dipesan melalui foto dan atau video.

4. Jaminan bahwa pengerjaan produk tidak akan melebihi waktu yang disepakati (dalam MoU, biasanya kami sertakan penalty atau denda keterlambatan).

5. Mesin atau alat bisa dicoba terlebih dahulu sebelum dikirim.

Melalui hal-hal tersebut kami saat ini telah memiliki banyak pengguna mesin yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, bahkan sebagian besar dari mereka telah menjadi pelanggan. Satu hal lagi, metode yang kami terapkan tersebut telah berhasil membuat user kami dari India yang memberanikan diri menjadi Agen Pemasaran mesin atau alat kami untuk wilayah ASIA dan sekitarnya.

Demikian artikel tentang Mesin Vacuum Frying aau Mesin Keripik Buah. Untuk kelanjutan mengenai artikel tentang produk lain pantau terus website kami www.bikinMesin.com agar bisa memperoleh informasi terkait bisnis ini. Anda juga bisa follow akun media sosial kami di
twitter : @bikinmesin_mlg
Instagram : @bikinMESIN
Facebook : BikinMesin

Share:



ARTIKEL LAINNYA
CARA PASANG KACA INTAI MESIN KERIPIK BUAH / VACUUM FRYING
CARA MEMILIH MESIN KERIPIK BUAH (VACUUM FRYING) YANG BERKUALITAS

www.bikinMesin.com

Free Member

Kab Malang Jawa Timur
Member sejak: Mar. 2020

  081233480480





HOME
PROFIL
PRODUK
GALERI
VIDEO
ARTIKEL