CARA PASANG KACA INTAI MESIN KERIPIK BUAH / VACUUM FRYING



26 Mar. 2020 | dilihat 221x

Bagi para pengguna Mesin Keripik Buah / Vacuum Frying fungsi Kaca Intai hasil penggorengan merupakan hal yang sangat penting. Kaca Intai memiliki peranan penting dalam menentukan kualitas hasil gorengan keripik buah / sayur selain kecakapan dari operator mesin keripik buah itu sendiri, selain. Hal ini dikarenakan sampai dengan saat ini belum ada tools atau alat yang bisa mendeteksi tingkat kematangan hasil dari proses penggorengan, sehingga penglihatan visual secara manual memegang peranan yang sangat penting dalam menentukan tingkat kematangan.
Kaca Intai ini sendiri terletak pada bagian tutup tabung penggorengan Mesin Vacuum Frying. Letaknya memang diatur sedemikian rupa sehingga memudahkan bagi operator mesin keripik buah untuk melihat ke dalam tabung penggorengan guna mengetahui apakah hasil gorengan dari keripik buah, keripik sayur ataupun bahan gorengan lain yang bisa digoreng dengan mesin vacuum frying sudah mencapai atau minimal mendekati hasil terbaik.
Kendala yang sering dialami oleh para pemilik atau pengguna mesin keripik buah/vacuum frying adalah kenyataan bahwa alat intai ini terbuat dari bahan kaca dimana apabila terkena benturan benda keras bisa menyebabkan kerusakan (pecah). Hal ini bisa menyebabkan tabung penggorengan pada vacuum frying tidak bisa mencapai kondisi vakum (vacuum) yang tentu saja mesin ini jadi tidak bisa dipergunakan. Banyak dari pemilik atau pengguna yang tidak tahu harus melakukan apa apabila hal ini terjadi, hendak dibawa kembali ke tempat membeli vacuum frying ini ada banyak kendala yang harus dihadapi selain tentunya jarak. Solusi dari permasalahan ini sebenarnya mudah saja apabila kita sudah mengetahui caranya. Tinggal siapkan saja bahan-bahan yang diperlukan – yang bisa diperoleh di toko-toko sekitar tempat tinggal anda – maka masalah kerusakan kaca intai ini bisa terselesaikan dan mesin keripik buah/vacuum frying anda sudah bisa dipergunakan kembali.
Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membenahi kerusakan pada kaca intai ini adalah :
1. Kaca bening tebal 8 - 10 mm
2. Sealent – Perekat silikon
Cara pasang kaca intai pada tutup tabung penggorengan vacuum frying :
1. Isi celah pojokan tempat kaca intai dengan perekat silikon-sealent sampai rata.
2. Letakkan kaca bening 8 – 10 mm pada tempat yang telah disediakan untuk kaca intai dengan posisi kaca diatas perekat silikon yang tadi sudah diberi.
3. Beri perekat silikon lagi pada celah-celah kaca intai hingga tertutup semua celah antara kaca intai dengan lubang yang disediakan, kemudian ratakan.
4. Bersihkan perekat silikon yang tidak diperlukan.
5. Balik tutup tabung penggorengan vacuum frying, kemudian bersihkan perekat silikon yang tidak diperlukan.
6. Tunggu sampai perekat silikon kering hingga kaca intai bisa melekat pada tutup tabung penggorengan vacuum frying.
7. Kaca intai sudah siap dipergunakan.
Demikian cara pasang kaca intai pada mesin keripik buah/vacuum frying, mudah untuk dilakukan bukan. Jadi anda pemilik dan pengguna mesin ini tidak perlu repot-repot lagi membawa mesin ini ke tempat anda membeli hanya sekedar untuk membenahi kaca intai yang pecah. Anda juga bisa melihat video cara pasang kaca intai mesin vacuum frying ini di channel youtube kami https://youtu.be/uQoaM4gfG5k
Selamat mencoba

Share:



ARTIKEL LAINNYA
CARA MEMILIH MESIN KERIPIK BUAH (VACUUM FRYING) YANG BERKUALITAS
MENGAPA VACUUM FRYING HARUS SELALU INDENT DULU?

www.bikinMesin.com

Free Member

Kab Malang Jawa Timur
Member sejak: Mar. 2020

  081233480480





HOME
PROFIL
PRODUK
GALERI
VIDEO
ARTIKEL