Kandungan pada Fosfin Cair, Obat Fumigan Baru yang Tercepat dan Terefektif Basmi Kutu



21 Nov. 2020 | dilihat 371x

Fosfin cair adalah salah satu bentuk fosfin sebagai fumigan, dimana mengandung 2% gas fosfin dan CO2 sebanyak 98% kemudian dikemas dalam tabung gas. Nah, CO2 berguna sebagai pendorong fosfin agar mempercepat penyebaran gas ke dalam ruangan fumigasi.

Kemudian, dengan adanya CO2 menyebabkan tidak mudahnya terjadi kebakaran. Fosfin dan CO2 pada tekanan tinggi akan tetap berwujud cair. Bentuk inilah yang disebut gas cair. Gas cair ditarik dari dalam tabung berbentuk cairan, tetapi di sebarkan dalam bentuk, Anda harus ketahui dulu jumlah gas yang tepat saat akan disebarkan, hal ini bertujuan agar memastikan fumigasi yang aman dan efektif.

Kombinasi aktivitas molekuler, tekanan gas dan toksisitas pada serangga dengan dosis yang rendah menyebabkan fosfin cair dapat diterima secara luas sebagai fumigan CO2, dimana gas ini tidak berwarna, tidak mudah terbakar, namun pada saat konsentrasi tinggi dapat bersifat racun.

Saat melakukan pemantauan CO2 dan PH3, petugas harus menggunakan alat keselamatan khusus seperti alat pernafasan. Kadang kala PH3 mengeluarkan bau apabila tercampur dengan bahan pengotor lainnya meskipun tidak bisa digunakan sebagai indikator dari kebocoran PH3.

Penggunaan fosfin cair banyak digunakan untuk pengendalian hama penyimpanan massal seperti tempat penyimpanan biji dan tembakau. Namun terdapat kekurangan fosfin cair dibandingkan dengan lainnya seperti memerlukan ukuran tabung yang relatif besar dengan berat 3600 lbs/1623 kg, tekanan gas saat aplikasi yang sangat tinggi sekitar 1000 – 2000 PSI dan konsentrasi CO2 yang sangat tinggi. Bila fumigasi diperlukan untuk karantina, maka perhatikan dengan baik apakah metode fumigasi tersebut dapat diterima di negara tujuan.

Share:



ARTIKEL LAINNYA
Mengapa Fumigasi Sangat Penting Dalam Dunia Pangan
Tempat Pelaksanaan Fumigasi beserta Panduan yang Efektif
Advantages of Indonesia Cinnamon Extraction
Jenis-Jenis Kutu Beras, Hama Utama yang Menyerang Gudang Beras
Kenali Pesticide Residue Meter dan Pentingnya Pada Konsumsi Pangan Anda !
Manfaat Tepung Jagung Untuk Kecantikan
5 Tips Mudah Memilih Biji Kopi Berkualitas
Keunggulan Ekstraksi Kapulaga Indonesia

PT. Panca Prima Wijaya

Pro Member
Jakarta Utara DKI Jakarta
Member sejak: Oct. 2019

  0818221505





HOME
PROFIL
PRODUK
GALERI
VIDEO
ARTIKEL

  Website

  Youtube

  @pancaprimawijaya

  @pestcontrol66