Mengenal Unplasticized Poly Vinyl Chloride (UPVC)?



25 Nov. 2020 | dilihat 1818x

Unplasticized Poly Vinyl Chloride atau UPVC adalah sebuah material turunan dari plastik yang telah mengalami proses tertentu sehingga sifatnya yang lentur atau sifat plastiknya hilang..

Hasil akhir dari material tersebut menjadi keras dan kemudian diaplikasikan ke banyak bidang industri, salah satunya menjadi building material seperti kusen, jendela dan pintu.

Kusen UPVC sebenarnya mempunyai bentuk serta kegunaan yang sama dengan kusen lainnya. Namuan perbedaannya hanya bahan dasarnya saja, yakni Polivinil Chloride yang telah diperkuat dengan proses Unplastized sehingga menjadi bahan yang lebih kuat dibandingkan PVC. Bahan UPVC ini selalu diperkuat oleh besi sehingga akan lebih kokoh.

Tidak hanya bermutu tinggi, bahan UPVC ini juga ramah lingkungan…

Oleh sebab itu banyak kalangan dari berbagai Negara yang sangat menyukai pemakaian kusen serta Jendela UPVC. Bahan UPVC sudah banyak dipakai untuk berbagai produk seperti pintu geser, pintu lipat, jendela geser dan masih banyak lagi.

Bahan UPVC sudah banyak dipakai untuk rumah mewah, apartement, ruko, hotel, Villa dan masih banyak lagi..

Pemasangan jendela, kusen, dan pintu UPVC sudah diperkuat dengan rangka besi berlapis galvanis yang bermanfaat untuk menguatkan, supaya lebih rigid dan berguna sebagai instalasi tembok dan hardware. Jendela dan pintu material ini juga sudah menggunakan karet yang berbahan campuran, antara plastik dan karet yang mampu membuatnya lebih tahan getas.

Berbagai hardware dan locking system yang digunakan seperti floor hinge, flush bolt, support arms, engsel kupu-kupu, casement, rambuncis, serta multipoint locking. Proses perakitan Jendela dan pintu memakai teknik penyambungan welding system, yakni UPVC yang dipanaskan hingga 250 derajat celcius pada titik penyambungannya, menjadikan las di titik sambungan lebih keras dibandingkan dengan bagian yang tidak dilas.

Share:



ARTIKEL LAINNYA
Jasa Tukang Bangunan Harian di Bogor
Plus Minus Pintu PVC untuk Kamar Mandi
MACAM - MACAM TANG
Jendela Jungkit
ADA APA DENGAN UPVC?
JASA TUKANG BANGUNAN BORONGAN DI BOGOR

Amanah Berkah Bersama

Pro Member
Kota Bogor Jawa Barat
Member sejak: Nov. 2020

  085714466335





HOME
PROFIL
PRODUK
JASA
GALERI
VIDEO
ARTIKEL

  Youtube

  @amanahberkahbersama