Kelebihan Fumigasi Memakai Fosfin Cair Fumilikuid untuk Gudang Tembakau



01 Dec. 2020 | dilihat 572x

Hama gudang merupakan salah satu penyebab kerusakan tertinggi pada gudang penyimpanan tembakau. Serangan akibat hama gudang dapat mengakibatkan kualitas tembakau menurun bahkan hingga tidak layak digunakan. Oleh sebab itu, pengendalian hama pada gudang penyimpanan menjadi aspek yang penting untuk diperhatikan

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengendalikan hama pada gudang penyimpanan tembakau, salah satunya adalah fumigasi. Fumigasi merupakan teknik pengendalian hama dengan cara menyebarkan bahan kimia khusus ke dalam ruangan dalam bentuk gas. Teknik pengendalian ini sangat efektif untuk mengendalikan hama-hama yang tersembunyi di gudang.

Untuk menerapkan teknik fumigasi, diperlukan bahan kimia khusus atau disebut fumigan. Di Indonesia, terdapat banyak jenis fumigan yang digunakan untuk fumigasi, salah satunya adalah fumigan berbahan aktif Fosfin berbentuk liquid atau disebut Fumilikuid. Jenis fumigan yang satu ini memiliki beberapa kelebihan, diantaranya adalah:

Kandungan Fumilikuid yang Ramah dan Aman Untuk Komoditas
Fumilikuid merupakan jenis fumigan berformulasi cair dengan kandungan utamanya berupa Karbondioksida (CO2) dan Fosfin. Kandungan CO2 sebanyak 98% pada Fumilikuid menjadikan jenis fumigan ini aman untuk diaplikasikan pada komoditas pangan. Selain itu, tingginya kandungan CO2 juga bisa memperlambat laju pematangan pada komoditas pertanian, sehingga komoditas tersebut tidak mudah layu dan dapat disimpan lebih lama.

Fumilikuid Bertekanan Tinggi Sehingga Mudah Diaplikasikan
Jenis fumigan berbentuk cair yang satu ini memiliki sifat bertekanan tinggi, dimana sifat tersebut dapat memberikan keuntungan bagi penggunanya. Pasalnya, tekanan yang tinggi pada Fumilikuid membuat bahan kimia yang terkandung di dalamnya dapat mudah menyebar dan mengenai target sasaran. Tidak hanya itu, dengan sifat bertekanan tinggi, pengguna tidak perlu menambah perlakuan khusus seperti pemasangan kipas angin saat mengaplikasikannya.

Share:



ARTIKEL LAINNYA
Mengapa Fumigasi Sangat Penting Dalam Dunia Pangan
Tempat Pelaksanaan Fumigasi beserta Panduan yang Efektif
Advantages of Indonesia Cinnamon Extraction
Keunggulan Ekstraksi Tunas Cengkeh Indonesia
Keunggulan Ekstraksi Kapulaga Indonesia
5 Hama pada Tanaman Kopi di Indonesia
Kenali Pesticide Residue Meter dan Pentingnya Pada Konsumsi Pangan Anda !
Cara Menghilangkan Hama Kutu Jagung di Gudang Jagung

PT. Panca Prima Wijaya

Pro Member
Jakarta Utara DKI Jakarta
Member sejak: Oct. 2019

  0818221505





HOME
PROFIL
PRODUK
GALERI
VIDEO
ARTIKEL

  Website

  Youtube

  @pancaprimawijaya

  @pestcontrol66