Kopi Lintong, Sang Legenda yang Mendunia



04 Apr. 2021 | dilihat 86x

Layaknya varietas kopi arabika lainnya, kopi lintong ditanam di atas ketinggian diatas 1000 MDPL dengan curah hujan yang baik dan suhu udara yang baik juga di pegunungan di Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara. Selain itu, letusan gunung toba pada 73.000 tahun lalu menjadikan tanah di sini amat subur sehingga mempengaruhi kopi lintong itu sendiri. Pertama kali dibawa oleh kolenial belanda ke daerah Sumatera pada tahun 1800-an, sebagai salah satu komoditas yang di tanam di Indonesia untuk dijual ke luar negeri oleh kolonial Belanda. Sama halnya dengan perkebunan kopi di daerah priangan bandung, di sini pun penanaman dilakukan melalui sistem tanam paksa yang dilakukan oleh kolonial Belanda.
Tasting notes untuk kopi lintong sendiri memiliki rasa yang herb, earty dan juga spices after taste. Seperti kopi sumatera pada umumnya, Kopi lintong juga memiliki body yang strong dengan tidak menghilangkan flavour notes lainnya. Sangat cocok untuk diseduh menggunakan alat manual atau di-blend dengan jenis kopi lainnya untuk menjadi standart kopi espresso.
Namoura Coffee menghadirkan untuk kalian para penikmat kopi berkualitas, Arabika Lintong Bubuk yang memiliki citarasa yang khas, kekentalan yang baik dan keasaman seimbang serta memiliki rasa coklat dan rempah-remah. Kemasan ini hadir dalam bentuk tiga kemasan, yakni 250 gram, 500 gram, dan 1 Kg.

Share:



ARTIKEL LAINNYA
Kopi Sumatera, Kopi Terbaik Dunia
Menyendiri di Kedai Kopi, Mengapa Tidak
Menyeduh Kopi Membantu Melatih Kesabaran?
Bagaimana Perubahan Iklim Mempengaruhi Produksi Kopi?
Yuk Bantu Kafe Kesayanganmu dengan Hal Sederhana Ini !
Kopi Robusta Sidikalang Salah Satu Kopi Terbaik Di Sumatera

NAMOURA COFFEE

Free Member

Kab Dairi Sumatra Utara
Member sejak: Mar. 2021

  081287509951





HOME
PROFIL
PRODUK
GALERI
VIDEO
ARTIKEL