Yang Boleh dan Jangan Dilakukan untuk Pengendalian Hama Kutu Pangan di Gudang Silo



14 May. 2021 | dilihat 637x

Hama memang menyebalkan. Petani menjadikan hama sebagai musuh utama mereka, baik di ruangan terbuka maupun di gudang. Dengan kata lain, pemberantasan hama akan terus berlanjut dan petani tidak akan membiarkan hama apapun baik berupa telur maupun larva. Namun, para petani terkadang belum mengetahui caranya sehingga pengendalian hama menjadi tidak efektif. Di sini, kami akan mengingatkan Anda apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak untuk menghilangkan hama secara efektif.

Yang boleh dilakukan:
• Tahap Pencegahan
Mencegah jauh lebih baik daripada mengobati. Anda bisa melakukan pencegahan dengan membuang sisa-sisa panen sebelumnya. Periksa area untuk memastikan ada tempat yang bersih.
• Gunakan Hanya Pestisida Berkualitas Tinggi
Temukan hanya produk berkualitas tinggi yang menghilangkan hama secara efektif. Anda bisa mencoba Fumilikuid 2 GA untuk fumigasi cepat dan efektif, SILOGUD untuk penyemprotan atau fogging, atau Fumiphos untuk fumigasi fosfin konvensional. Merek-merek tersebut direkomendasikan oleh ahlinya.
• Buang Pestisida Sisa dengan Benar
Ini adalah bagian krusial yang terkadang dilupakan oleh para petani. Pastikan Anda menghilangkan pestisida yang berlebihan dengan menyediakan ventilasi untuk memastikan proses aerasi berhasil. Baca label produk yang Anda gunakan untuk memastikan Anda melakukannya dengan benar.

Larangan:
• Dua kali lebih baik? Tidak!
Itu adalah asumsi yang menyesatkan karena dua kali tidak selalu lebih baik, terutama jika menyangkut pestisida. Terlalu banyak pestisida dapat merusak lingkungan dan kesehatan.
• Jangan Mencampur Pestisida dengan Bahan Kimia lain
Ini tidak hanya beracun, tetapi juga berbahaya karena beberapa bahan kimia tidak boleh dicampur satu sama lain. FUMILIKUID atau FUMIPHOS, dan SILOGUD tidak membutuhkan bahan kimia tambahan. Produk tersebut mudah digunakan dan efektif untuk membunuh hama apa pun. Tidak mengherankan jika orang menyukainya!

Dengan menggunakan informasi boleh dan tidak, kami berharap Anda dapat mengendalikan hama secara efektif tanpa menyebabkan kerusakan di sekitarnya.

Share:



ARTIKEL LAINNYA
Mengapa Fumigasi Sangat Penting Dalam Dunia Pangan
Tempat Pelaksanaan Fumigasi beserta Panduan yang Efektif
Advantages of Indonesia Cinnamon Extraction
Jenis-Jenis Kutu Beras, Hama Utama yang Menyerang Gudang Beras
Kenali Pesticide Residue Meter dan Pentingnya Pada Konsumsi Pangan Anda !
2 Types of Fumigation and Sanitation for Exterminate Grain Beetle or Warehouse Pest
Manfaat Tepung Jagung Untuk Kecantikan
5 Tips Mudah Memilih Biji Kopi Berkualitas

PT. Panca Prima Wijaya

Pro Member
Jakarta Utara DKI Jakarta
Member sejak: Oct. 2019

  0818221505





HOME
PROFIL
PRODUK
GALERI
VIDEO
ARTIKEL

  Website

  Youtube

  @pancaprimawijaya

  @pestcontrol66