Cara Menghilangkan Hama Kutu Jagung di Gudang Jagung



06 Nov. 2021 | dilihat 8864x

Cara menghilangkan kutu jagung sering menjadi masalah bagi semua pemilik toko retail / besar karena dapat menurunkan kualitas komoditi pangan jagung yang mereka simpan.

Jagung adalah salah satu makanan yang paling berhubungan dengan epidemi kutu. Berikut beberapa cara menghilangkan kutu jagung yang bisa Anda terapkan untuk menjaga gudang jagung Anda aman dari serangan kutu jagung.

Cara menghilangkan kutu jagung yang pertama adalah dengan cara fumigasi. Cara ini paling efektif untuk digunakan di gudang atau lokasi penyimpanan yang besar atau besar. Fumigasi membunuh kutu jagung di area gudang yang tidak dapat diakses oleh mata. Selain itu, fumigasi / orang lapangan sering menyebutnya dengan pengasapan juga dapat membunuh larva atau telur kutu jagung dalam kantong penyimpanan benih jagung sebelum menetas pada kutu jagung.

Saat melakukan fumigasi, pastikan area di sekitar gudang atau area yang akan difumigasi aman dari keramaian, karena asap yang timbul akibat proses penyubliman dari bahan aktif fumigan dapat berbahaya bagi kesehatan manusia.

Nah, itulah cara terampuh dan terefektif menghilangkan kutu jagung sampai ke telurnya, terutama di lingkungan penyimpanan. Hal ini sering menjadi masalah bagi sebagian besar petani jagung atau pemilik gudang yang mengalami kerugian akibat kutu jagung.

Selain itu, jika Anda melakukan pengasapan atau tindakan yang mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk pemberantasan kutu jagung, sebaiknya diawasi oleh orang yang berpengalaman atau ahli di bidangnya agar proses pengasapan dapat tetap aman.

Share:



ARTIKEL LAINNYA
Mengapa Fumigasi Sangat Penting Dalam Dunia Pangan
Tempat Pelaksanaan Fumigasi beserta Panduan yang Efektif
Jenis-Jenis Kutu Beras, Hama Utama yang Menyerang Gudang Beras
Advantages of Indonesia Cinnamon Extraction
Keunggulan Ekstraksi Tunas Cengkeh Indonesia
Keunggulan Ekstraksi Kapulaga Indonesia
5 Hama pada Tanaman Kopi di Indonesia
Kenali Pesticide Residue Meter dan Pentingnya Pada Konsumsi Pangan Anda !

PT. Panca Prima Wijaya

Pro Member
Jakarta Utara DKI Jakarta
Member sejak: Oct. 2019

  0818221505





HOME
PROFIL
PRODUK
GALERI
VIDEO
ARTIKEL

  Website

  Youtube

  @pancaprimawijaya

  @pestcontrol66