Rp. 45.000
Dilihat 15x

Lokasi: Jln. Jambon, Nogotirto, Gamping, Sleman, D.I.Yogyakarta.

Metode mengaji saat itu yang iqra masing mengunakan metode menyimak, dan yang untuk kelas Alquran sudah menggunakan talaqqi. Bahan ajar yang digunakan untuk belajar kelas Alquran adalah Alquran Alwaqfu wal Ibtida’.
Alquran Alwaqfu wal Ibtida’ sangat membantu ibu-ibu dalam mengaji Alquran, Alquran ini dibuat perjuz jadi terdapat 30 juz atau 30 buku. Alquran Alwaqfu wal Ibtida’ diberikan garis di setiap penggalan ayat, atau garis dibawah ayat. Garis yang ada di bawah ayat tersebut berfungsi sebagai awalan dan akhir. Ibu-ibu mengaji Alquran menggunakan Alquran Alwaqfu wal Ibtida’ terasa mudah dan tidak kehabisan nafas, sehingga mengaji menjadi santai.
Standar ngaji Alquran adalah tartil, sesuai perintah Allah di dalam Alquran Surah Al Muzamil wa rattilil-qur`ana tartila yang artinya Dan bacalah Al Quran itu dengan tartil. Para pengajar yang sudah berbekal ilmu tajwid mengajari ibu-ibu dengan bacaan tartil. Pengajar Diponegoro memberikan standar pengajaran dengan langkah memberikan contoh bacaan terlebih dahulu.


Share:
Laporkan Iklan