Rp. 15.000
Dilihat 836x

Gula kelapa serbuk/semut sari legen jetis adalah gula asli yang diproses dari nira kelapa sadapan petani gula kelapa binaan kelompok tani SARI LEGEN. Proses pengolahannya sesuai standart pengolahan pangan dengan memenuhi tata cara/prosedur pengolahan pangan yang benar dan menyehatkan sehingga konsumen aman ketika mengkonsumsi gula semut/serbuk sari legen jetis. Selain proses pengolahannya yang menerapkan SOP pengolahan makanan,bahan baku gula juga berasal dari lahan yang bersertifikat organik.
IKM SARI LEGEN beserta kelompok tani gula SARI LEGEN membina 20 petani gula organik dari tahun 2015 hingga sekarang. Mereka berkomitmen untuk mengolah hasil perkebunan kelapanya dengan cara organik. Petani sadar betul gula kelapa hasil olahannya akan dikonsumsi oleh banyak konsumen maka mereka beritekad baik untuk selalu menjaga kualitas produksinya.
Mengkonsumsi gula kelapa sari legen jetis sama saja ikut mendorong kesejahteraan petani gula yang rentan dengan kemiskinan dan resiko besar akibat pekerjaannya menyadap nira di pohon kelapa yang tingginya mencapai 30 meter.
Informasi tentang produk dan dinamika petani gula kelapa sari legen hubungi kami di Hp/Wa:085291635210


Share:
Laporkan Iklan